Rabu, 24 Agustus 2016

Apasih Kelebihan Ceramic Coating pada Kenalpot Kendaraan

Mungkin beberapa orang belum tahu mengenai ceramic coating itu apa? Thermal Spray Ceramic Coating yang dilapiskan ke kenalpot anda bukan dengan cara menggecat menggunakan kuas, seperti kita mencat tembok rumah. Melainkan menggunakan metode thermal spray, atau pemanasan bahan baku sehingga menjadi molekul-molekul dan ditembakan ke bagian yang akan dicoating. "Bagaimana Proses Thermal Spray Coating".

Kali ini kita akan membahas mengenai keuntungan-keuntungan yang didapatkan saat kita melakukan ceramic coating pada kendaraan kita:

Keuntungan Ceramic Coating pada Exhaust Manifold 1. Menurunkan panas mesin hingga 30% 2. Meningkatkan kinerja mesin. 3. Melindungi elektronik di kabin mesin. 4. Menghemat BBM hingga 10%. 5. Memperpanjang usia pemakaian oli mesin hingga 20%. 6. Menurunkan emisi gas buang. 7. Menurunkan beban kerja AC Mobil. 8. Melindungi Exhaust manifold / Exhaust header dari karat / korosi.

Keuntungan melakukan ceramic coating yang pertama adalah menurunkan panas mesin (1) sehingga mengefisienkan penggunaan BBM(4) dan kinerja mesin (2) menjadi lebih baik. Kemudian, karna panas yg di hasilkan dari mesin ke arah luar berkurang, membuat elektonik didalam mobil kita pun menjadi lebih terawat (3) dan juga kerja AC di dalam mobil menjadi lebih ringan (7). Karna pembakaran yang baik, masa kerja oli mesin menjadi lebih panjang (5) dan emisi menjadi lebih terkontrol (6). Lapisan Ceramic coating juga berfungsi untuk anti karat karena lapisan ceramic coating merekat dimesin kendaraan anda (8).

Hasil uji dengan Dynamometer :
Kendaraan yang di uji : Toyota Kijang EFI 1,8L tahun 2000, premium







info lebih lanjut
email ke : info@thermic.co.id / danel@thermic.co.id
telp ke : (021) 460 3943 (kantor)
wa ke : 0813-1570-1200 (danel)
atau via PM Facebook.
www.thermic.com.sg
www.thermic.co.id
www.performamesin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar